Breaking News

Review: Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S4

Kali ini Gadgets Effect akan membahas Review Samsung Galaxy S4
Samsung memang mulai digemari dikalangan Smartphone, namun tetap saja tidak ada produk yang sempurna, untuk itu kami membahas Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy S4 ini.

Kelebihan:

Desain

Desain terlihat kokoh ketika kita melihat pertama kali, case ponsel ini mengadopsi bahan plastic yang sangat solid dan juga ringan, mantap untuk digenggam walaupun smartphone negri gingseng ini mengusung laya sebesar 5 inch. Tak jauh dengan seri sebelumnya, hanya saja agak sedikit tebal 0.7mm dibanding ‘kakak’ nya, mengingat ponsel ini tahan terhadap air, benturan dan debu, ini takkan jadi hal yang besar.
Layar
Ponsel pintar ini mengusung layar jenis Super AMOLED dengan Resolusi mencapai 1080 x 1920 pixels, warna yang terlihat begitu tajam dan ciamik dengan kerapatan pixel 441ppi. Walaupun Layar Capasitive Touchscreen ponsel pabrikan negri gingseng ini sangat smooth, sepertinya Samsung tak puas sampai disitu, adanya fitur Air Gesture dan Air View membuat ponsel pintar ini dapat berinteraksi dengan penggunanya tanpa perlu menyentuh layar, cukup hanya beberapa gerakan di udara maka ponsel ini akan mengerti intruksi penggunanya.

Processor

Beralih ke perangkat dalam, Samsung mengklain ponselnya mengadopsi processor berinti delapan. Dengan adanya Dual - Quad Core yang mereka klaim dengan nama Exynos 5 Octa, ponsel pintar ini genap memiliki delapan inti yang disebut Octa Core. Exynos 5 Octa ini terdiri atas Cortex A15 Quad Core 1.6 GHz dan Cortex A7 Quad Core 1.2 GHz. Ponsel Samsung Galaxy 4 tetap akan irit baterai meski Processornya garang.

Storage & Memory

RAM 2GB telah disematkan kedalam ponsel ini, layaknya ponsel High End. Internal Storage pun tak kalah besar, Samsung menyematkan Internal sebesar 16GB, 32GB, 64GB. Lebih mengagumkan lagi terdapat High Speed Micro SD Slot yang dapat dijalankan hingga kapasitas 64GB.

Kamera

Untuk urusan penjepretan, dual kameranya dapatn menjadi andalan urusan fotografi anda. Dengan Front Camera 13 Mega Pixels dan Rear Camera 2 Megapixels dilengkapi pula LED Flash dan Autofocus. Video Recordingnya dapat merekam Video High Definition dengan ukuran 1080p. Fitur pendukung seperti Eye Tracking sebagai perintah Smart Pause, fitur ini akan menghentikan Video Playing hanya dengan mengalihkan arah pandangan mata dari layar ponsel. Terdapat juga Smart Scroll yang dapat diaktifkan dengan gerakan mata.

Kekurangan:

Ponsel cepat panas. Sebagian pengguna mengeluhkan ponselnya cepat panas. Hal ini sangat wajar melihat processor yang diusungnya terlalu ‘wah’ hanya untuk sekedar ponsel pintar.
Baterai boros. Meskipun pihak Samsung mengatakan ponselnya hemat energy, tetap saja 20% pengguna mengeluh ponselnya boros.
Kecerahan Layar kurang memadai. Untuk sekelas ponsel High End ternyata banyak complain tentang masalah kecerahan Super AMOLED nya.
Beberapa Sensor kurang berfungsi sempurna seperti pada fitur Smart Pause dan Smart Scroll.

Kesimpulan oleh Gadgets Effect.


Ponsel ini patut dimiliki bagi mereka yang mau megrogoh koceknya dalam-dalam. Untuk kelemahan, Gadgets Effect menghimbau untuk tidak menginstall aplikasi berlebihan diluar kebutuhan, meskipun Samsung Galaxy S4 ini memilik spesifikasi yang cukup tinggi, tetap saja pengguna harus pintar menyiasati keadaan.
Posted by: Haidar Baharmuz Gadgets Effect, Updated at: 02.46

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gadgets Effect - Designed By - Disclaimer - Privacy Policy