Breaking News

Review: Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Windows 8

Windows 8 adalah Sistem Operasi terbaru dari Microsoft. Sistem Operasi ini resmi dirilis pada tanggal 26 Oktober 2012 kemarin. Sistem Operasi Windows ini di keluarkan dalam 3 versi,Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows 8 RT. Namun sekarang telah terdapat update Windows 8.1 yang bisa di dapatkan di Windows Store.

Untuk itu tim Gadgets Effect ingin me review tentang Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Windows 8 yang akan di ulas berdasarkan Sistem Operasi yang kami install. Kami menguji pada Windows 8 Pro with Media Center.

http://gadgetseffect.blogspot.com/2014/03/review-kelebihan-dan-kekurangan-sistem.html


Kelebihan.

Booting dan Shut down cepat
Terbukti saat Gadgets Effect menguji dengan menyalakan Laptop yang terinstall Windows 8, booting hanya dalam hitungan detik saja, setelah itu sistem operasi langsung siap dijalankan. Tidak seperti pendahulu nya Windows 7, Windows 8 lebih siap tanggap meski baru di nyalakan.

Tampilan Lebih Berwarna dan Simpel
Tampilan Sistem Operasi ini lebih berwarna serta dinamis, tidak seperti pendahulunya, perpaduan warna di Windows 8 lebih harmonis. Terbukti saat Start up Windows 8 ini masuk dalam Start menu yang disuguhi warna menarik. Tampilan ala metro ini menjadikan desain yang simple namun elegan. Tampilan Metro ini merupakan Kelebihan Windows 8, karna dengan diusungnya desain baru ini menghemat kinerja Kartu Grafis, sehingga lebih responsif untuk menjalankan Game High End.

Telah Mengusung Layar Sentuh
Layar sentuh pada Windows 8 ini terbilang sangat responsif. Kami mengakui bahwa Sistem Operasi ini lebih cocok digunakan untuk Laptop berlayar sentuh.

Konsumsi RAM Hemat
Saat kami menjalankan Task Manager, Performance Windows 8 cukup apik dengan hanya mengkonsumsi RAM di kisaran 600MB. Kami menguji pada Sistem Operasi yang telah terinstall Program standard seperti Office, Corel, Adobe, AutoCAD dan beberapa Game.

Software Terbaru yang Lebih Baik
Sebagian orang pasti tidak menggunakan Internet Explorer sebagai browser mereka. Namun tidak di Windows 8, Internet Explorer terbaru Microsoft lebih responsif ketimbang pendahulunya.

Kekurangan

Belum Banyak Support Software
Ini terbukti pada fitur Compability, masih banyak software Windows 7, Vista dan XP yang tidak dapat dijalankan di Windows 8 meskipun telah mengatur fitur Compability.

Membingungkan
User Interface pada Windows 8 ini masih sangat membingungkan bagi banyak orang, banyak sekali fitur fitur penting yang justru disembunyikan. Kami juga kecewa karna Windows 8 tidak dapat bergabung di HomeGroup Windows 7. Dijaman yang canggih ini, harusnya Windows 8 lebih dinamis lagi pada segi sistem dan komunikasi. Dari segi desain Metro juga belum terlalu efisien, dengan tampilan Fullscreen metro membua banyak Shortcut yang tidak dapat diakses.

Banyak Driver yang Tidak Support
Banyak sekali driver yang belum support seperti Bluetooth, bahkan sebagian pengguna tidak dapat terhubung dengan hotspot meskipun telah terinstall driver Wireless.

Kesimpulan

Windows 8 sangat bagus dari segi performa, namun masih kurang memadai pada beberapa fitur fitur sederhana. Harga yang di banderol sangat lah wajar untuk membawa pulang DVD Original Windows 8.
Tentu nantinya Microsoft akan menyediakan lagi update terbaru yang lebih baik.
Posted by: Haidar Baharmuz Gadgets Effect, Updated at: 03.55

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gadgets Effect - Designed By - Disclaimer - Privacy Policy